Klik

Cari Blog Ini

Get Big Money With Your Website or Blog

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Rabu, 28 April 2010

Hidup Memerlukan Perjuangan

Bangsa Indonesia meraih kemerdekaan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tetesan darah tercurah di seluruh penjuru tanah air untuk merebut bangsa ini dari tangan penjajah. Perjuangan yang panjang membuahkan hasil. Akhirnya pada tanggal 17 Agustus 1945, kemerdekaan Indonesia dikumandangkan MERDEKA... MERDEKA...

Hal yang sama akan kita lakukan dalam setiap detik, menit, jam, bulan dan tahun. Ada begitu banyak perjuangan yang harus kita lakukan. Misalnya, berjuang untuk hidup, berjuang untuk sukses, berjuang untuk keluarga, berjuang untuk masa depan, berjuang untuk karier, berjuang untuk dihargai dan sebagainya.

Dalam berjuang membutuhkan komitmen dan konsistensi. Kalau kita berkomitmen dan konsisten dalam melakukan perjuangan hidup, niscaya Tuhan tidak tinggal diam. Dia pasti akan menolong kita, mungkin lewat saudara, orang tua, bahkan lewat orang yang tidak kita kenal.

Suatu hari... saya sedang kesulitan keuangan. Tiba-tiba suami saya mengatakan kalau kita harus mengunjungi orang sakit. Kami pun pergi ke rumah sakit dan bertemu dengan relasi kami yang sakit DBD. Rasa kasihan dari hati kami muncul, karena ibu ini single parent yang harus mengurus anaknya yang sedang sakit. Kami tak lupa mendoakan anaknya, si ibu pun menangis. Saya memeluknya dan menguatkannya, ia senang sekali karena ada yang menjenguk dan berdoa untuk kesembuhan anaknya serta biaya rumah sakit. Jujur, saya menangis juga, karena saya berpikir "Bagaimana kalau hal ini terjadi pada saya, mungkin saya akan seperti ibu ini?" Akhirnya jam berkunjung selesai dan kami pamit. Walaupun saya sedang kesulitan keuangan, saya langsung memmberikan ibu ini uang. Saya yakin Tuhan tidak akan membiarkan anak cucunya meminta-minta. Saya meyakinkan suami untuk tetap percaya bahwa suatu saat berkat Tuhan akan datang. Akhirnya BENAR... Tuhan memberikan berkat kepada kami melebihi uang yang kami berikan ke ibu tadi. Luar biasa!Dari pengalaman ini, hati saya semakin teguh untuk selalu beriman kepada Tuhan Yesus dan mengandalkan-Nya dalam segala hal.

Meskipun hidup ini penuh perjuangan, Ingatlah bahwa Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan Anda. Percayalah kepada-Nya. Mazmur 37:3 "Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar